Saat ini Logitech kabarnya tengah menghadapi dilema dengan
basis pelanggannya ketika mengungkapkan rencananya secara luas kalau perangkat
Harmony Link unggulannya akan segera ditangguhkan pada bulan Maret 2018
mendatang. Sejatinya tidak ada yang salah secara fisik dengan perangkat, dan
saat ini semuanya berfungsi normal sebagaimana mestinya, namun Logitech
mengindikasikan kalau lisensi sertifikasi teknologi yang kadaluarsa sebagai
salah satu alasan kenapa perusahaan tersebut mau menghentikan keberadan perangkat
tersebut dari peredaran.
Tak perlu disangsikan lagi, reaksi negatif pemilik Harmony
Link datang dengan cepat, dan banyak dari mereka bersumpah untuk tidak akan
pernah lagi mau membeli produk Logitech dan ada juga yang bahkan sampai
melontarkan omelan dan cacian tidak senonoh. Begitu kabar permasalahan yang
terus berlangsung menyebar secara online, Logitech terpaksa mengeluarkan
resolusi pencabutan produk Harmony Link.
Sementara menanggapi permasalahan ini, Logitech tampaknya
telah mendapatkan jalan tengah yang adil bagi mereka yang telah membeli dan
memiliki Harmony Link saat ini terutama mereka yang berada di luar garansi
produsen. Alih-alih “hanya” yang menerima kupon 35 persen sajalah, yang
kabarnya dapat diterapkan pada pergantian dengan Harmony Hub seharga $ 99. Yang
pasti, Logitech sekarang akan memberi ganti rugi semua pelanggannya yang telah
membeli Harmony Link dengan sebuah perangkat Harmony Hub secara gratis yang
notabene pengganti yang jauh lebih baik tentunya.
Logitech tampaknya sangat memahami kalau layanannya lebih
penting di atas segalanya. Karena sertifikasi yang kadaluarsa berkaitan dengan
keamanan, maka Logitech langsung tidak melanjutkan layanan yang ada setelah
mengetahui potensi/kerentanan produk di masa yang akan datang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar